Article

Tips Perawatan Kulit Sebelum Liburan

Liburan menjadi waktu yang tepat untuk bersantai, menikmati momen,dan merawat diri sendiri terutama saat menjelang akhir tahun. Selama liburan, penting bagi kita untuk tidak melupakan perawatan kulit wajah. Perjalanan, perubahan lingkungan, dan rutinitas yang berbeda dapat berdampak pada kesehatan kulit.

Oleh karena itu, penting untuk menjadwalkan rencana perawatan kulit wajah yang sesuai selama liburan. Kali ini kita akan membagikan beberapa tips untuk membantu kamu merencanakan perawatan kulit wajah yang efektif dan tetap memanjakan diri selama liburan.

Mengetahui kondisi kulit

Sebelum memulai rencana perawatan kulit wajah selama liburan, penting untuk mengetahui jenis kulit kamu. Apakah kamu memiliki jenis kulit kering, berminyak, atau normal?

Baca juga : Mengenali Jenis Kulit Wajah Kita

Rutin Bersihkan Wajah

Walaupun sedang liburan, tetaplah menjaga kebersihan wajah dengan membersihkannya secara rutin. Setiap pagi dan malam, gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup.

Gunakan Tabir Surya

Sinar matahari selalu berbahaya bagi kulit wajah. Apalagi saat liburan, kamu biasanya banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dan rentan terpapar sinar matahari. Pastikan menggunakan tabir surya dengan SPF yang cukup setiap kali akan beraktivitas di luar ruangan maupun berada di dalam ruangan. Lindungi kulit wajah dari sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit lainnya.

Baca juga : Panduan Memakai Sunscreen yang Tepat

Beristirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup menjadi hal yang penting untuk regenerasi dan pemulihan kulit. Selama liburan, pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Usahakan tidur minimal 7-8 jam agar kulit memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki diri, mengurangi tanda-tanda kelelahan, dan tampak segar saat bangun di pagi hari.]

Baca juga : https://walkindermatology.com/how-does-lack-of-sleep-affect-skin/

Lakukan Perawatan Ekstra

Manfaatkan waktu liburan untuk melakukan perawatan kulit wajah ekstra, antara lain facial, terapi laser dan skin quality treatment. Selain itu, gunakan rangkaian produk perawatan kulit wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu untuk memberikan kelembapan, nutrisi, atau efek pencerah pada kulit. JPP Klinik menghadirkan berbagai macam solusi rangkaian perawatan mulai dari face wash, anti aging cream, moisturizer, dan suncreen menggunakan produk placentor.

Dengan menjaga kebersihan, hidrasi, perlindungan dari sinar matahari, nutrisi yang baik, dan relaksasi yang cukup, kamu dapat memastikan kulit wajah tetap segar dan bercahaya selama liburan. Jadi, jadwalkan rencana perawatan kulit wajah kamu dan nikmati liburan dengan percaya diri dan keindahan yang memancar.

Selamat berlibur!