Article

Manfaat Hyaluronic Acid Dalam Peremajaan Kulit

Seiring pertambahan usia, beberapa sel dalam tubuh mengalami penurunan jumlah produksi, termasuk Hyaluronic Acid. Hyaluronan atau Hyaluronic Acid (HA) merupakan molekul yang terlibat dalam kelembaban kulit. Kulit yang kehilangan kelembaban mudah mengalami dehidrasi dan timbul tanda-tanda penuaan. Terlebih, faktor ekstrinsik seperti paparan sinar UV dan kondisi cuaca yang berubah-ubah juga memengaruhi kondisi kulit dan menyebabkan kerusakan pada lapisan pelindung kulit. Sehingga perlu tambahan Hyaluronic Acid buatan yang terkandung dalam produk skincare atau suplemen sebagai bentuk perawatan kulit.

Baca juga : https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3583886/

Beberapa manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit berikut ini :

1. Melembabkan kulit

Hyaluronic Acid berfungsi meningkatkan kelembapan kulit dan mengurangi munculnya kerutan. Perawatan rutin dengan Hyaluronic Acid juga bisa meredakan kemerahan. Selain itu, penyuntikan Hyaluronic Acid ke dalam kulit dinilai dapat membuat kulit lebih kencang dan kenyal.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Hyaluronic Acid dipercaya mampu mempercepat penyembuhan luka dengan mengendalikan tingkat peradangannya. Fungsi Hyaluronic Acid lainnya ialah untuk merangsang tubuh supaya membentuk lebih banyak pembuluh darah di area kulit yang rusak. Hal tersebut juga didukung oleh beberapa penelitian yang menjelaskan bahwa mengoleskan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan Hyaluronic acid pada luka, bisa membantu mengurangi rasa nyeri serta ukuran luka lebih cepat apabila dibandingkan dengan plasebo. Asam ini juga mempunyai sifat antibakteri sehingga jika dioleskan langsung ke luka terbuka dapat membantu mengurangi risiko infeksi.

3. Mengurangi munculnya kerutan

Meski tidak dapat secara utuh menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, kelembapan ekstra yang mampu diberikan Hyaluronic Acid dapat meningkatan elastisitas dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Dengan begitu, garis-garis kerutan akan tersamakan dan terlihat lebih halus.

Baca juga : Profhilo VS Skin Booster, Bedanya?

Jika ingin melakukan perawatan ini pastikan hanya melakukan pada tempat yang terbaik seperti di JPP Klinik. Di sini kamu bisa mendapatkan perawatan lengkap dengan menggunakan Hyaluronic Acid yang ditangani langsung oleh dokter kami yang ahli di bidangnya. Perawatan dengan menggunakan Hyaluronic Acid ada yang disebut 180 beauty glow dan profhilo. Perawatan ini bisa membantu untuk meningkatkan kondisi kulitmu menjadi lebih baik. Tunggu apa lagi? Yuk segera kunjungi klinik ini untuk mendapatkan perawatan dengan Hyaluronic Acid terbaik!