Kami menilai kondisi kulit Anda dengan cermat untuk mendapatkan hasil yang terbaik

Mengangkat Wajah

Mengangkat wajah / skin lifting adalah prosedur perawatan kulit tanpa melalui tindakan operasi yang berfungsi untuk mengembalikan elastisitas dan meningkatkan kualitas kulit sehingga kulit terlihat lebih muda. Di JPP skin laser klinik memiliki solusimya dengan perawatan HIFU. High Intensity Focused Ultrasound adalah salah satu prosedur perawatan kulit wajah yang sedang popular saat ini, berfungsi untuk meningkatkan kekenyalan dan mengangkat kulit wajah yang kendur seperti daerah sekitar mata, dagu, dan leher.

Treatment bekerja pada lapisan kulit yang lebih dalam sehingga dapat mengangkat kontur wajah. Teknologi HIFU menggunakan panas untuk membentuk kolagen. Perawatan ini akan mengeluarkan gelombang ultrasound yang ditargetkan pada lapisan kulit dalam. Ultrasound ini akan menstimulasi kolagen sehingga kulit akan lebih kencang, ealastis, dan kenyal. Rasa sakit yang ada pun sangat minim.

Prosedur Pelaksanaan Treatment HIFU

Tidak ada persiapan khusus untuk melakukan HIFU treatment. Anda hanya diharuskan untuk membersihkan wajah dari riasan dan produk perawatan kulit sebelum menjalani prosedur ini.

Berikut adalah beberapa langkah prosedur ketika Anda menjalani HIFU treatment:

  • Perawat (Nurse) akan membersihkan seluruh wajah atau area yang akan diberikan treatment
  • Dokter atau perawat mungkin mengoleskan krim anestesi topikal sebelum memulai untuk mengurangi ketidaknyamanan
  • Dokter atau perawat mulai mengoleskan gel ultrasonik.
  • Perangkat HIFU kemudian diletakkan pada kulit
  • Dokter atau perawat menyesuaikan perangkat ke pengaturan yang tepat
  • Energi ultrasonik mulai dikirim ke area target di wajah selama sekitar 30–90 menit
  • Perangkat HIFU kemudian dilepaskan dari kulit, kemudian wajah dibersihkan

Saat menjalani treatment, Anda mungkin merasakan sensasi panas dan kesemutan, terutama ketika energi ultrasonik dilepaskan. Jika memang Anda merasa kesakitan, dokter atau perawat bisa memberikan obat penghilang rasa sakit.

hifu

Treatment jenis ini biasanya tidak menimbulkan efek samping. Meski beberapa orang ada yang mengalami kulit kemerahan dan bengkak, biasanya efek samping tersebut dapat menghilang dalam beberapa hari.

Studi menyebutkan bahwa perawatan jenis ini biasanya hanya bertahan sekitar 6 bulan. Oleh karena itu, kemungkinan Anda akan memerlukan perawatan tambahan atau melakukan perawatan HIFU ulangan setiap 6 bulan.

Pertanyaan yang sering diajukan

Semua konsultasi dengan dokter medis terakreditasi

Cara kerja HIFU adalah dengan mengeluarkan gelombang ultrasound yang ditargetkan pada lapisan kulit dalam. Gelombang ultrasound ini akan meghancurkan lemak sehingga menimbulkan efek lifting dan membuat wajah terlihat lebih tirus.

Hasil bisa langsung terlihat setelah pengerjaan dan lebih jelas dalam 2 minggu.

Layanan Klinis Lainnya

Dapatkan hadiah sambutan gratis pada janji temu pertama Anda

Pesan Janji Anda