Kami menilai kondisi kulit Anda dengan cermat untuk mendapatkan hasil yang terbaik

Pori-Pori

Cara mengecilkan pori pori adalah salah satu permasalahan yang dialami oleh banyak orang. Pori-pori adalah lubang folikel rambut yang ada pada permukaan kulit. Ukuran pori-pori juga bervariasi antar etnis. Orang Asia Timur seperti Tiongkok, Jepang, atau Korea Selatan memiliki ukuran pori-pori yang relatif lebih kecil dibanding orang berkulit hitam. Namun, pori-pori wajah bisa terlihat besar karena berbagai macam hal. Hal yang jadi penyebab utama pori-pori tampak membesar adalah produksi minyak (sebum) berlebih pada wajah. Seiring dengan bertambah usia, ukuran pori-pori juga dapat terlihat membesar.

Biasanya pori-pori cenderung tampak lebih besar dan jelas pada area T-zone wajah yaitu hidung, dahi, dan dagu. Hidung, dahi, dan dagu adalah area paling rentan memproduksi sebum berlebih sehingga dapat terjebak dalam pori-pori. Selain sebum, pori-pori dapat terisi dengan komedo baik berupa whiteheads atau blackheads yang kemudian membuat pori-pori tampak lebih terlihat.

Belum ada cara untuk menutup pori-pori anda sepenuhnya, tapi ada cara mengecilkan pori pori tersebut
untuk membuatnya tampak kurang menonjol di kulit anda dengan program perawatan Baby Pores yang ada di JPP Skin Laser Klinik. Kunjungi klinik kami untuk informasi lebih lengkap tentang cara yang aman dan efektif untuk merawat pori-pori anda sehingga terlihat sehat dan berkilau.

cara mengecilkan pori pori

Cara Mengecilkan Pori Pori

Ada banyak pilihan perawatan untuk anda yang memiliki pori pori yang besar. Salah satunya adalah dengan rutinitas perawatan kulit yang baik termasuk membersihkan dan menggunakan pelembab ringan. Tidak hanya itu, penggunaan sunscreen dan produk serupa juga dapat membantu menangani masalah pori pori besar. Selain itu terdapat juga perawatan laser dan cahaya yang dipadukan dengan perawatan infus ion yang dapat digunakan untuk memperkecil ukuran pori pori seperti pada perawatan JPP Skin Laser Clinic. Simak lebih lengap dengan penjelasan berikut:

Menggunakan Sunscreen
Salah satu faktor utama penyebab pori-pori membesar adalah paparan sinar UV berlebih, lebih tepatnya berkurangnya kadar kolagen dan elastin pada kulit yang sudah dijelaskan sebelumnya. Untuk menghindari pori-pori besar, anda perlu menggunakan sunscreen dengan perlindungan UV yang kuat setiap hari.

Double Cleansing
Bersihkan wajah dari kotoran, debu, sisa makeup, serta polusi yang menempel dengan double cleansing untuk menghindari pori-pori membesar. Anda dapat mengawalinya dengan menggunakan facial cleanser berbahan dasar air, susu, atau minyak, serta melanjutkannya dengan facial wash yang sesuai dengan tipe kulit anda.

Menghindari kebiasaan menyentuh wajah
Jika anda adalah salah salah satu orang yang memiliki kebiasaan menyentuh wajah, maka anda harus belajar untuk mengontrol kebiasaan tersebut. Kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan yang kotor tentunya dapat memicu penyumbatan pori-pori dan membuatnya tampak lebih besar, serta menyebabkan jerawat jadi lebih mudah muncul.

Melakukan perawatan laser dengan infus ion
Salah satu cara yang paling efektif dalam mengatasi masalah pori pori besar di wajah adalah dengan melakukan perawatan laser dengan infus ion. Anda tidak perlu khawatir untuk mempelajari dan mencari penyedia perawatan laser tersebut. JPP Skin Laser Clinic siap membantu anda untuk melakukan perawatan dengan hasil yang paling efektif untuk mengatasi masalah pori pori yang besar.

Pertanyaan yang sering diajukan

Semua konsultasi dengan dokter medis terakreditasi

Kami menyarankan kombinasi perawatan antara lain facial (untuk membersihkan pori-pori, komedo serta mengangkat sel kulit mati), Laser & Light (menurunkan produksi minyak dan merangsang kolagen untuk membentuk kulit yang lebih sehat), Dermaplus (laser ablatif untuk memperbaiki tekstur kulit), 180 beauty glow injection (isinya DNA salmon & Hyaluronic Acid untuk regenerasi kulit)

Layanan Klinis Lainnya

Dapatkan hadiah sambutan gratis pada janji temu pertama Anda

Pesan Janji Anda